Pencarian Terkini : Info Sertifikasi Guru 2014, UKG 2014, Hasil UKG 2014, UN 2014

J u d u l :

Isu Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab

Isu Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab

Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab pict
Isu Bocoran Soal UN 2013. Selamat bertemu dengan Hadi Setyo Blog, pada kesempatan yang baik ini Hadi Setyo Blog akan berbagi info seputar isu Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab (http://www.mr-hadi.com/2013/03/bocoran-soal-un-2013-kunci.html). Apa benar "Soal UN 2013 yang 20 paket" tersebut bocor? Padahal penjagaannya ekstra ketat. Berikut ini sedikit kutipan tentang isu Bocoran Soal UN 2013. Semoga bermanfaat.

Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab


JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) kurang sebulan lagi. Kabar munculnya bocoran soal ujian komplit dengan kunci jawabannya mulai muncul. Kabar ini berhembus di sejumlah sekolah di kawasan Kota Bogor, Jawa Barat. Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meyakini bocoran itu palsu.

Laporan adanya kabar bocoran soal jawaban Unas ini disampaikan langsung ke pihak Kemendikbud. Soal ujian dan jawaban yang bocor itu untuk Unas jenjang SMP. Modusnya adalah, butir-butir soal ujian dan kunci jawabannya disebar melalui blackberry messenger (BBM). Dugaan awal, bocoran ini munul dari siswa-siswa yang ikut sejumlah bimbingan belajar di kota hujan itu.

Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, proses lelang percetakan dan pendistribusian logistik Unas baru saja rampung. Saat ini proses percetakan baru berlangsung. "Jadi kami yakin itu rasanya palsu," kata mantan rektor ITS di kantornya, Jumat (22/3).

Nuh mengatakan masyarakat, khususnya di Kota Bogor, tidak perlu berlebihan menyikapi peredaran lembar soal ujian dengan kunci jawabannya itu. Dia meminta para siswa dan orangtua mengambil nilai positif dari penipuan kebocoran tersebut. "Kalau soal ujiannya sudah dipegang siswa, silahkan dikerjakan. Hitung-hitung untuk latihan sebelum Unas," tandasnya.

Pencetakan Soal UN Ketat tida Mungkin Soal UN 2013 Bocor

Mantan rektor ITS itu mengatakan bahwa akses di semua percetakan naskah Unas dijaga ketat. Selain itu karyawan yang terlibat dalam percetakan juga diasramakan hingga proses distribusi rampung. Upaya ini ditempuh untuk mengantisipasi ada pihak-pihak yang ingin menyelundupkan naskah ujian ke pihak lainnya. Pihak Kemendikbud menargetkan soal ini sudah mulai ada di kabupaten/kota pada H-3  ujian nanti.

Di luar urusan kebocoran Soal UN 2013 ini, jajaran Kemendikbud juga mengingatkan bahwa Unas tahun ini berlangsung lebih pagi. Pada Unas-Unas tahun sebelumnya, siswa baru mulai mengerjakan soal pukul 08.00 WIB. Tetapi khusus tahun ini, waktu dimulainya mengerjakan soal dimajukan menjadi pukul 07.30 WIB. "Majunya cuma setengah jam, tidak akan ada persoalan," tutur Nuh.

Staf Khusus Mendikbud Bidang Komunikasi dan Media Sukemi mengatakan, penetapan Unas tahun ini lebih pagi dari tahun-tahun sebelumnya karena urusan teknis. "Karena mulai tahun ini, Unas reguler dan untuk kerja paket berlangsung pada hari yang sama," tandasnya.


Bocoran Soal UN 2013Sukemi mengatakan, jika Unas reguler tetap dijalankan pada pukul 08.00 WIB, panitia khawatir akan mengganggu persiapan Unas kejar paket yang akan dimulai pukul 13.30 WIB. Menurutnya, seluruh pemerintah daerah, kepala dinas pendidikan, dan kepala sekolah genjar mengumumkan Unas 2013 berjalan lebih pagi. "Tahun-tahun sebelumnya Unas reguler dan kejar paket dilaksanakan pada hari yang berbeda," tuturnya.

Jadwal Unas SMA dan kejar paket C berlangsung pada 15-18 April. Sedangkan untuk Unas SMP pada 22-25 April dan kejar paket B digelar pada 22-24 April. Sementara Unas jenjang SD dan kejar paket A dijalankan pada 6-8 Mei

Semoga sedikit info "Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab" ini bermanfaat.

Keywords : Bocoran Soal UN 2013, Bocoran Soal UN 2013 dan Kunci Jawab, Soal UN 2013


-->
>

Silahkan Sampaikan Komentar anda di Hadi Setyo Blog dengan bebas asalkan tidak menyinggung rasis, porno,dan kekerasan" dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Download Silabus dan RPP