Mengenal Lebih Jauh Logo HUT RI Ke-73

Mengenal Logo HUT RI Ke-73

Logo HUT RI Ke-73 dan Link Download Logo HUT RI ke-73 ~ Tak terasa bulan Agustus hampir tiba, saat posting di blog ini. Ada moment penting setiap tahun di bulan Agustus, tentunya adalah peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau disingkat HUT RI. Tahun 2018 ini, merupakan HUR yang ke-73.

Setiap tahun, tentunya logo HUT RI selalu ada perubahan, menyesuaikan moment-moment penting di tahun yang sedang berjalan. Tak terkecuali di tahun 2018 ini, ada moment penting yaitu Asian Games XVIII.

Download Logo HUT RI Ke-73

Sebelum Download Logo HUT RI Ke-73 ada baiknya kita kenal lebih jauh makna yang tersirat dalam logo tersebut. Diantaranya Di bawah angka 73, terdapat slogan: KERJA KITA, PRESTASI BANGSA.



Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara sudah menyampaikan bentuk logo angka 73 berikut slogan yang digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Logo angka 73 didesain berwarna merah.

Dalam surat edaran penyampaian Tema dan Logo HUT RI 73, disebutkan bahwa logo ini digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sinergis dengan Asian Games XVIII.

Pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 tahun 2018 kali ini, Ada dua tema yang diusung pada Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI ini, yakni Energi dan Kerja. Tema Energy diambil dari identitas Asia Games XVIII yakni The Energy of Asia, sementara Tema Kerja merupakan cermintan pemerintah selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Disebutkan, Tema “Energi” dan “Kerja” diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa semangat logo 73 tahun Kemerdekaan Ri ini karena semangat Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini terinspirasi dari kata Kerja yang berarti adanya pergerakan/aktif. Kata energi yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.


Dalam pedoman identitas visual Logo 73 Kemerdekaan RI itu disebutkan juga bahwa kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Link Download Logo HUT RI ke73 di SINI

Semoga sedikit informasi "Mengenal Lebih Jauh Logo HUT RI Ke-73" dan  berikut "Download Logo HUT RI Ke-73" di atas bermanfaat.

#Mengenal Lebih Jauh Logo HUT RI Ke-73, # Download Logo HUT RI Ke-73, #Logo HUT RI Ke-73