Skip to main content
MR HADI DOT COM

follow us

Ini Level Kognitif dan Lingkup Materi pada Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Matematika SMP Tahun 2019

Mengenal lebih jauh Kisi-kisi UNBK Matematika SMP tahun 2019, dengan mengkaji Kisi-kisi UN 2018. Seperti kita ketahui, bahwa Ujian Nasional (UN) 2019 akan seratus persen berbasis komputer (UNBK), kecuali dalam kasus tertentu, maka kita perlu mengkaji lebih dini lingkup materi sesuai dengan Kisi-kisi UN tahun sebelumnya.

Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Matematika SMP Tahun 2019 sampai dengan saat ini sedang ditunggu terbitnya. Walaupun secara prediksi untuk kisi-kisi ujian nasional 2019 atau secara keseluruhan adalah kisi-kisi ubk SMP tahun 2019 akan sama dengan tahun 2018, karena merupakan irisan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013.

Baca juga : Kisi-kisi UNBK SMP/SMA/SMK Tahun 2019 dari BSNP

Sambil menunggu terbitnya Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2019 berikut adalah gambaran Level Kognitif dan Lingkup Materi pada Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Matematika SMP tahun 2018 :
Level Kognitif

  1. Pengetahuan dan Pemahaman : Mendeskripsikan, Membuat tabulasi, Menghitung, Memprediksi, Menentukan Mengklasifikasi
  2. Aplikasi : Mengkontruksi, Menyelesaikan Masalah
  3. Penalaran : Mendeskripsikan, Membuat tabulasi, Menghitung, Memprediksi, Menentukan, Mengklasifikasi


Lingkup Materi
Adapun untuk lingkup materi pada masing-masing level kognitif adalah Bilangan, Aljabar, Geometri dan Pengkuran dan Statistik dan Peluang

Demikian gambaran Level Kognitif dan Lingkup Materi pada Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Matematika SMP Tahun 2019, sesuai kisi-kisi UN 2018. Semoga bermanfaat.



Rekomendasi:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar