Jadwal Gladi Bersih UNBK 2019 Jenjang SMA/SMK dan SMP/MTs

Jadwal Gladi bersih UNBK 2019 Jenjang SMA/SMK - Selamat bertemu dengan Mr Hadi Dot Com, kali ini Mr Hadi Dot Com akan sharing seputar Jadwal Gladi bersih UNBK 2019 Jenjang SMA/SMK dan SMP/Mts.

Jadwal Gladi bersih UNBK 2019 Jenjang SMA/SMK - Selamat bertemu dengan Mr Hadi Dot Com, kali ini Mr Hadi Dot Com akan sharing seputar Jadwal Gladi bersih UNBK 2019 Jenjang SMA/SMK dan SMP/Mts.

Di sela-sela kesibukan menjadi proktor Simulasi UNBK 2019, ini merupakan pengalaman pertama, yang tentunya sangat bermanfaat bagi diri pribadi, dan tentunya untuk sekolah. Memang tahun 2019 ini admin dijadikan proktor pada kegiatan UNBK 2019 di sekolah kami.

Jadwal Lengkap Gladi Bersih Jenjang SMA/SMK dan SMP/MTs
Ketika membuka laman web unbk di https://unbk.kemdikbud.go.id, memang sudah tersedia berbagai menu kaitannya dan UNBK 2019, ada simulasi dan sebagainya.

Ada hal yang menarik di salah satu informasi di web UNBK tersebut adalah Jadwal Gladi bersih UBNK 2019 Jenjang SMA/SMK.

Gladi Bersih UNBK direncakan akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut :
1. SMK : Sinkronisasi: Jum'at-Sabtu 1-2 Maret; Pelaksanaan: Senin-Selasa, 4-5 Maret
2. SMA/MA : Sinkronisasi: Jum'at-Sabtu 8-9 Maret; Pelaksanaan: Senin-Selasa, 11-12 Maret
3. SMP/MTs : Sinkronisasi: Jum'at-Sabtu 15-16 Maret; Pelaksanaan: Senin-Selasa, 18-19 Maret
4. PAKET B DAN C : Memilih salah satu dari jadwal diatas.

SEKOLAH UNBK WAJIB MENGIKUTI GLADI BERSIH.
Pelaksanaan dua hari dan setiap hari satu mata ujian.
Hari Pertama : Bahasa Inggris.
Hari Kedua : Mata Ujian Pilihan (SMA); Matematika (SMK/SMP/MTs/Paket C/Paket B).
Informasi Lebih lanjut akan kami sampaikan pada saat simulasi.

Sebenarnya buat apa sih Gladi Bersih UNBK Jenjang SMA/SMK? Ini mungkin akan menjadi pertanyaan yang akan muncul bagi peserta didik atau orangtua. Sepengetahuan admin, bahwa Gliad Bersih UNBK, digunakan sebagai pemantapan bagi peserta ujian dalam menghadapi UNBK 2019. Karena bisa jadi pada Simulasi 1 maupun Simulasi 2 pelaksanaannya kurang maksimal.

Kenapa kurang maksimal, karena ada juga peserta didik yang ketika mengikuti Simulasi 1 maupun Simulasi 2 masih kesulitan untuk mengakses komputer. Ada juga yang sudah agak bisa mengakses komputer, namun agak mensepelekan, Misalnya hanya main-main saja.

Atau juga bagi sekolah  yang karena sesuatu hal, tidak bisa melaksanakan Simulasi 1 atau Simulasi 2. Bisa dioptimalkan saat Gladi Bersih UNBJK 2019. Terlebih utamanya bagi proktor dan teknisi, ketika menghadapi kendala pada saat pelaksanaan di simulasi 1 maupun simulasi 2.

Sebagai contoh permasalahan bagi teknisi adalah ketika listrik mendadak mati, apa yang harus segera dilakukan. Adapun bagi proktor apa yang meski dilakukan ketika listrik mati, ataupun komputer clien yang mendadak logout, atau komputer mendadak hang.

Pengalaman pada pelaksanaan simulasi 1 dan simulasi 2 ditambah dengan Gladi Bersih UNBK 2019 diharapkan semakin menambah matang dalam persiapan UNBK 2019.

Demikian sekilas info tentang Jadwal Gladi bersih UBNK 2019 Jenjang SMA/SMK. Semoga bermanfaat.

PENCARIAN TERKAIT : Jadwal Gladi bersih UBNK 2019 Jenjang SMP/MTs, SMA/SMK