Kunci Sukses USBN dan UN-UNBK Tahun 2020

10 Kunci Sukses USBN dan UN-UNBK (Ujian Nasional) 2020 – Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau USBN dan Ujian Nasional atau UN-UNBK bagi sebagian siswa akan menjadi sebuah lecutan untuk belajar.

Berbagai strategi akan dicoba agar dapat sukses menjalankan ujian USBN maupun UN-UNBK 2020. Namun demikian ada juga juga acuh tak acuh terhadap USBN maupun UN-UNBK, namun ini jangan ditiru, karena hanya sebagai kecil saja.

Suksesnya hasil UN 2020 dapat terwujud dengan menyiapkan diri sejak dini menghadapi USBN dan UN 2020. Orang tua maupun siswa biasanya saat jelang ujian maupun sebelum ujian menyiapkan dengan matang. Ada yang menyiapkan dengan mengikuti bimbingan belajar.

Setiap siswa tentunya menginginkan sukses menghadapi Ujian Nasional 2020 dengan nilai yang baik, baik itu untuk jenjang SMP/MTs, SMA/MA maupu  SMK. Walau kebijakan terakhir nilai Ujian Nasional tidak lagi menentukan lulus atau tidaknya, namun hasiol UN masih sebagai syarat untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya ataupun sebagai dkumen bersejarah bagi dirinya saat menempuh sekolah.

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) akan menentukan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Tahun Pengajaran 2019-2020, sesuai dengan agenda UN-UNBK 2020 dari puspendik. UN 2020 sesuai rancangan tahun sebelumnya rencananya akan dilaksakan dalam 2 pilihan sistem yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP), biasanya UNKP khusus daerah yang berdampak bencana.

Bila menyimak jadwal tahun sebelumnya, Ujian Nasional 2020 akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Beberapa sekolah yang sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan siswa-siswinya demi kesuksesan menghadapi Ujian Nasional 2020, karena hasil UN 2020 tetap akan menjadi gengsi tersendiri bagi siswa, orangtua, sekolah maupun kabupaten/kota.

Bagaimana adik-adik sudah siap menghadapi Soal Ujian Nasional 2020 ? Jika pada Ujian Nasional tahun sebelumnya banyak siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal Ujian Nasional, terutama Soal HOTS matematika. Ujian Nasional 2020 juga akan menggunakan soal yang membutuhkan daya nalar tinggi atau higher order thinking skills (HOTS).

Soal HOTS di UN 2020 tentunya akan digunakan pada Ujian Nasional 2020 dengan jumlah maksimal 15 sampai 20 persen (mengacu panduan UN tahuns ebelumnya).

Nah agar suskes dalam menghadapi Ujian Nasional 2020 utamanya di hasil UN 2020 berikut Qoooo17 akan berbagi cara sukses menghadapi Ujian Nasional (rahasia UNBK) serta panduan UNBK 2020 agar hasil Ujian Nasional 2020 bisa maksimal.

10 Kunci Sukses Hadapi Ujian Nasional 2020

1. Belajar memahami sebuah konsep materi
2. Belajar bedah kisi-kisi Ujian Nasional 2020
3. Mempelajari kisi-kisi Ujian Nasional tahun sebelumnya
4. Kuasai Teknologi
5. Mengikuti simulasi Ujian Nasional 2020
6. Memiliki rasa percaya diri
7. Buat kategori soal menggunakan tanda
8. Ikuti prosedur yang berlaku
9. Mengikuti bimbingan belajar
10. Jangan lupa berdoa dan memohon doa restu dari orangtua

Demikian 10 kunci sukses hadapi Ujian Nasional 2020 yang perlu adik-adik terapkan mulai dari sekarang. Awalnya memang akan terasa sulit, apalagi bagi orang yang kurang peka terhadap pelajaran sekolah. Tapi apabila dilatih dan dilatih pasti kamu terbiasa melakukannya. Berusahalah sekeras mungkin, agar kamu tidak menyesal dan bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Berakit-rakit ke hulu dahulu berenang-renang ketepian!

Mulai kini mau tak mau kamu sesegera mungkin mualai mendaftar kebiasaan-kebiasaan kurang serius yang sepanjang ini kerap kamu laksanakan. Cobalah buat kurangi porsinya, bahkan jika butuh tak adanya salahnya kamu ambil perlakuan ekstrim yaitu dengan meninggalkannya setara sekali.

Salam sukses UN-UNBK 2020
Tags:
Reaksi:

Artikel Terkait:

Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar