Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

5 Target Ngeblog di Tahun 2020

5 Target Ngeblog di Tahun 2020 ~ Target ngeblog sebagai seorang blogger part-time seperti admin tidaklah begitu muluk-muluk, namun diharapkan minimal 75% bisa tercapai.


Sebenarnya tidak banyak, targetnya, namun kualitas dari masing-masing target diharapkan tercapai 75%.

Apa saja 5 Target Ngeblog di Tahun 2020?

1. Rutin Update Postingan
Jujur di tahun 2019 ini, admin jarang ngeblog, dalam artian update postingan baru. Ingin tahu kenapa? Salah satu penyebab klasik adalah karena kesibukan di dunia nyata. Namun sebenarnya ada juga sih faktor lain. Luka lama kembali kambuh, admin punya blog yang sudah punya visitor banyak dan juga sudah sering mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Akhirnya ke banned lagi, untuk yang kedua kali.

Pusing deh, namun gimana lagi seperti tidak bisa terobati, akhirnya domain tidak admin perpanjang. Padahal tadinya dalam 2 jam acara tertentu bisa tembus $20. Ya, keteledoran sendiri sih, tapi tidak mengapa, sekarang di tahun 2020 saatnya bangkit kembali.

Update postingan baru dikarenakan hanya blogger part-time, maka targetnya adalah seminggu sekali, sehingga minimal sesuai target capaian sebulan 3 postingan baru (untuk blog ini, blog lain bisa juga sama). Sisanya update postingan lama.

2. Uprek Template
Ini sebenarnya pekerjaan yang kadang bisa menjadi penyakit, jadi lupa untuk update postingan. Namun ini adalah tantangan untuk meningkatkan ketrampilan diri. Namun dibatasi jangan terlalu lama dan terlalu asyik, sehingga tidak update postingan.

Target, dalam satu tahun syukur-syukur bisa design template sendiri, minimal 1. adapun redesign paling tidak 4 dalam satu tahun.

3. Mendesain Soal Online
Ini yang sebenarnya menjadi tugas admin, selaku guru. Selain mempersiapkan untuk peserta didik, juga bisa untuk melengkapi blog ini.

Target sebulan bisa menghasilkan satu soal online, sehingga dalam satu tahun minimal tercapai sesuai target capaian adalah 9 soal online.

4. Mengoptimasi Postingan Yang Sudah Ada
Ini adalah kemampuan untuk meningkatkan teknik SEO, sehingga harapannya akan menunjang pada target ke-5.

5. Target Penghasilan dari Blog
Seperti yang sebelumnya admin sampaikan di target nomor satu, motivasi kuat untuk kembali bisa pencairan penghasiaan dari blog. Target tahun 2020, bisa pencairan sampai 4 kali, seberapapun itu hasilnya. Tahun berikutnya baru peningkatan digitnya.

Dan semoga apabila dberi umur panjang, nantinya di akhir tahun depan, bisa review penghasilan. Untuk penyemangat pribadi (bila mungkin) hehe...

Bagaimana dengan target pembaca di tahun 2020? Sudah dipersiapkan, semestinya dimulai dari sekarang untuk membuat target.

Happy blogging....

Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul 5 Target Ngeblog di Tahun 2020 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar