5 Agenda Masa Liburan Bagi Blogger Part-time

5 Agenda Masa Liburan Bagi Blogger Part-time ~ Bagi blogger part-time seperti admin, tentunya sangat perlu untuk membagi waktu. Nah salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu saat tidak liburan dan masa liburan.

5 Agenda Masa Liburan Bagi Blogger Part-time ~ Bagi blogger part-time seperti admin, tentunya sangat perlu untuk membagi waktu. Nah salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu saat tidak liburan dan masa liburan.

Berikut adalah rancangan 5 Agenda Masa Liburan Bagi Blogger Part-time versi admin, di akhir tahun 2019.

5 Agenda Masa Liburan Bagi Blogger Part-time

1. Update Postingan Baru
Update postingan versi admin ada 2 (dua), yaitu yang pertama update postingan baru. Seperti diketahui bagi blogger part-time yang saat-saat tertentu karena kesibukan di dunia offline, menyebabkan tidak sempat untuk update postingan baru.

Termasuk blog-blog yang admin kelola ada beberapa yang tidak sempat diupdate. Nah kesempatan liburan ini akan coba admin manfaatkan untuk update postingan.

Yang kedua, update postingan lama. Sepertinya trik ini masih sangat ampuh versi penulis, untuk mengoptimalkan postingan lama yang pernah menduduki peringkat terbaik dimesin pencari, dengan sedikit sentuhan update ternyata masih mampu bersaingan dengan blog yang lain.

Bagaimana pendapat pembaca tentang ini?


2. Rekreasi Bersama Keluarga
Sepertinya kegiatan ini adalah kegiatan yang biasa dan rutin admin lakukan ketika liburan. Diantaranya berkunjung ke tempat simbah, dan juga jalan-jalan ke tempat wisata atau tempat bersantai bersama keluarga.

Bahkan, perlu mencoba hal baru, bersama keluarga tidur di hotel. He he...

3. Olahraga Rutin
Ini merupakan agenda yang sebelumnya jarang dilakukan, perlu sebuah gebrakan dan kesepakatan bersama keluarga untuk menjaga kesehatan tentunya.

Olah raga pertama yang akan dicoba pada masa liburan ini adalah renang. Ya, renang sepertinya akan benar-benar menjadi agenda saat liburan juga paska liburan yang perlu dilestarikan. Karena, selain untuk hiburan ternyata juga baik untuk kesehatan keluarga.

4. Utak-utik Template
Utak-utik template menjadi hal yang sangat menasyikan, sampai-sampai lupa untuk update postingan. Namun demikian untuk mengasah ketreampilan tidak ada salahnya. Asal mampu menjaga konsistensi, jangan terlalu sering.

5. Membuat Target Ngeblog di Tahun 2020
Target yang terakhir adalah menjadi target admin untuk bisa merealisasikannya. Seperti apa target admin di dunia  blogger di tahun 2020?

Next update 5 Target Ngeblog di Tahun 2020

Bagaimana agenda liburan pembaca?

Happy blogging