Juknis FLS2N SD Tahun 2020

Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N SD Tahun 2020 ~ Juknis FLS2N SD Tahun 2020 akan menjadi acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan Festival dan Lomba Seni dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N SD Tahun 2020 ~ Juknis FLS2N SD Tahun 2020 akan menjadi acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan Festival dan Lomba Seni dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Kegiatan FLS2N-SD diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Melalui kegiatan FLS2N-SD ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Daftar Isi

Tujuan FLS2N SD Tahun 2020

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Tujuan diselenggarakannya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD adalah :


  1. Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan;
  2. Mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa;
  3. Meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya;
  4. Menanamkan dan membina apresisasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
  5. Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta didik sejak dini, yang merupakan bagian dari pendidikan karakter, serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

Kegiatan FLS2N SD Tahun 2020 diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni dan sastra di Indonesia. Di samping itu, akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa.

Tema FLS2N SD Tahun 2020

Tema Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar Tahun 2020 adalah: “Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati”. Sedangkan Ruang Lingkup Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD tahun 2020 terdiri atas 4 (empat) jenis bidang lomba, yaitu: 1) Lomba Menyanyi Tunggal; 2) Lomba Seni Tari; 3) Lomba Pantomim; 4) Lomba Baca Puisi.

Waktu dan Tempat FLS2N SD Tahun 2020

Tanggal : 03 s.d. 08 Pebruari 2020.
Tempat : SD Negeri Lambelu, Kecamatan Bumi Raya

Download Juklak FLS2N SD Tahun 2020

Informasi selengkapnya terkait persyaratan, kriteria dan lainnya silahkan download  Petunjuk Teknis (Juknis) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tahun 2020, melalui tautan yang tersedia di bawah ini.

Tuatan download Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N SD Tahun 2020 di sini

Semoga info seputar Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N SD Tahun 2020 ini bermanfaat.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>

© 2021 ‧ MR HADI DOT COM. All rights reserved. Made with ♥ by Jago Desain