Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Latihan Soal Uji Assesmen Kompetensi Minimum Siap USBN dan UNBK Tahun 2020

Latihan Soal Uji Assesmen Kompetensi Minimum Siap USBN dan UNBK Tahun 2020 ~ Tahun ini sangat dimungkinkan akan menjadi Ujian Nasiaonal (UN) yang terakhir, kepastian tetapp menunggu info terbaru dari Kemendikbud.

Pengganti UN secara jelas akan menjadi Assesmen Kompetensi Minimum (AKM), sesuai rencana akan dimulai pada tahun 2021. Namun demikian secara tersirat, di UNBK 2020 akan mulai dikenalkan dengan model Soal Assesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Seperti apa nantinya Soal Assesmen Kompetensi Minimum (AKM)? Kita simak saja pada UNBK 2020.

Nah dalam rangka untuk mempersiapkan UNBK 2020, terutama materi matematika SMP di tahun 2020 ini berikut kami sharingkan Latihan Soal Uji Assesmen Kompetensi Minimum Siap USBN dan UNBK Tahun 2020. 


Soal Uji Assesmen Kompetensi Materi Pengukuran

Contoh Soal 1
Titik A, B, dan C terletak pada sebuah garis dan B ada di antara A dan C. Jika AB = 10 cm dan BC = 5,2 cm, berapakah jarak antara titik tengah AB dan titik tengah BC?
A. 2,4 cm
B. 2,6 cm
C. 5,0 cm
D. 7,6 cm

Contoh Soal 2
Sebuah tempat perkembangbiakan katak yang alasnya berbentuk lingkaran dengan diameter 10 m. Pada alas tempat tersebut terdapat rata-rata 100 ekor katak per meter persegi.
Berapa paling banyak katak yang terdapat pada tempat tersebut? phi= 3,14
A. 3.140
B. 6.280
C. 7.850
D. 31.400

Soal Uji Assesmen Kompetensi Materi Peluang

Contoh Soal 1
Dalam 2 minggu terakhir, suatu toko berhasil menjual 50% botol ukuran sedang, 40% ukuran kecil, dan 10% ukuran besar. Minggu depan pemilik toko akan memesan 1200 botol untuk semua ukuran.
Berdasarkan data penjualan minggu-minggu sebelumnya dan banyak pesanan yang direncanakannya, berapakah banyak botol ukuran sedang yang dipesannya?
A. 300 botol
B. 480 botol
C. 600 botol
D. 960 botol

Contoh Soal 2
Nina dan Ahmad adalah dua orang siswa calon ketua OSIS. Setelah pemilihan diperoleh data berikut:
Nina = 80%
Ahmad = 20%
Secara acak dipilih seorang siswa yang menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan ketua OSIS tersebut. Manakah pernyataan yang paling benar tentang pilihan siswa terpilih ini?

A. Karena dia siswa putri, pasti memilih Nina.
B. Karena dia siswa putra, pasti memilih Ahmad.
C. Kemungkinan besar memilih Nina.
D. Kemungkinan besar memilih Ahmad.

Semoga sedikit berbagi "Latihan Soal Uji Assesmen Kompetensi Minimal Siap USBN dan UNBK Tahun 2020" mata pelajaran matematika jenjang SMP di atas bermanfaat.

Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Latihan Soal Uji Assesmen Kompetensi Minimum Siap USBN dan UNBK Tahun 2020 dengan kategori: , Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar