Dapatkan Juknis PIP Untuk Madrasah Tahun Anggaran 2021

Dapatkan Juknis PIP Untuk Madrasah Tahun Anggaran 2021 ~ Salam pendidikan, selamat bertemu kembali dengan Mr Hadi Dot Com, kali ini admin akan posting seputar informasi madrasah lagi, yaitu Juknis PIP Untuk Madrasah Tahun Anggaran 2021.

Tertanggal 29 Januari 2021, telah ditetapkan KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 572 TAHUN 2021 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN PROGRAM INDONESIA PINTAR UNTUK SISWA MADRASAH TAHUN ANGGARAN 2021.

Persyaratan Penerima Bantuan PIP

Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Bagi Siswa Madrasah Tahun Anggaran 2021 prioritas utama diberikan kepada siswa madrasah yang memenuhi kriteria sebagai berikut:
  1. Siswa madrasah (MI, MTs, MA) yang terpadan DTKS yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial RI yang berasal dari Keluarga Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan/atau Penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS);
  2. Siswa madrasah yang berdomisili di Provinsi Papua dan Papua Barat yang dianggap miskin yang dibuktikan dengan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa/Kelurahan/Kepala Madrasah tetapi belum masuk dalam basis data DTKS Kementerian Sosial RI.

Tata Kelola Pencairan Dana Bantuan

  1. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengajukan SPP Belanja Bantuan Sosial secara bertahap kepada Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) dengan melampirkan: a. surat keputusan penerima bantuan sosial; b. daftar dan rekapitulasi penerima bantuan sosial;
  2. PPSPM menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM) yang selanjutnya diteruskan ke KPPN Jakarta IV;
  3. Kepala KPPN Jakarta IV menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) melalui Rekening Penyalur;
  4. Setelah menerima SP2D dari KPPN Jakarta IV, PPK segera memerintahkan kepada bank penyalur untuk melakukan pemindahbukuan dana bantuan ke rekening bank penerima bantuan paling lambat 30 hari kalender sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Download Juknis PIP Untuk Madrasah Tahun Anggaran 2021

Untuk selengkapnya silahkan dapatkan Tautan Juknis PIP Untuk Madrasah Tahun Anggaran 2021, di dapatkan.

Semoga bermanfaat.
(*https://www.mr-hadi.com/)