7 Langkah Menjadi Trader Sukses

Sebenarnya penulis mengenal trading sejak awal kepindahan ke SMPN 2 Selomerto, kurang lebih tahun 2008-2009.

Saat itu ada teman lama, yang nyletuk. Pak Hadi saya mbok diajari trading.... (Batin saya...ha.....saya aja belum pernah je). Teman lama bilang diajari temannnya tapi masih belum paham. Katanya dalam satu hari bisa saja dapat penghasilan senilai Avansa baru, namun bisa juga satu senilai harga avansa, bisa kontal...alias loss.

Semenjak itu saya mencoba untuk mencari tahu tentang apa itu trading. Namun sama saja masih bingung, harus milih platform apa.

Namun saat itu karena saya juga lagi sedang senang-senangnya ngeblog, karena masih gurih penghasilan dari ngeblog, maka saya jadi tidak begitu tertarik. Tapi ya tetap masih berusaha belajar trading.

Prinsip saya, pingin trading tapi tanpa modal ( he he...piye to). Kebetulan penghasilan ngeblog saya pada tahun 2016 lumayan besar, maka sebagian yang lain saya coba untuk trading. 

Saya alokasikan Rp7.500.00-,00 untuk belajar apa iti trading, plaftform apa yang pas. Nah saat itu nemulah Eq Optioan, yang cukup mudah mengoperasikan. Tinggal masukan invest dan klik sell atau buy. 

Pernah saat itu dalam satu hari profit atau aset menjadi  $1.000, hem gurih kan, namun.....
Saya coba untuk pencairan kok tidak masuk-masuk dan lama...akhirnya buat trading lagi dan loss ....nol lagi jadinya... ha ha...

Kenapa bisa habis? Ya karena trading dengan insting, tanpa belajar dahulu. Akhirnya kapok deh main trading.

Namun di pertengahan tahu 2021, kembali ingin belajar trading. Terinspirasi video heboh anak muda bagi-bagi duit, katanya hasil trading..... Hem.....saya harus belajar nih...

Akhirnya ketemu deh channel youtube pemuda tersebut ternyata pemilik Astro Crypto Channel.

Saya coba teknik analisa dan strateginya.
Nah berikut 7 Langkag Menjadi Trader Sukses menurut penulis :
1. Cari Rujukan
2. Tentukan Target
3. Buat Kerangka/Strategi
4. Buat Agenda
5. Laksanakan Agenda
6. Tulisan Agenda
7. Evaluasi

Nest update