Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

7 Langkah Mengatasi Printer Ready, Tapi Tidak Bisa Ngeprint ~ Solusi Sebuah Pengalaman

Selamat bertemu dengan Mr Hadi Dot Com, kali ini admin akan posting seputar pengalaman pribadi, ketika akan mencetak file, tapi tidak bisa, padahal pr

Permasalahan admin tentang "Printer Ready, Tapi Tidak Bisa Ngeprint" sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu, solusi admin pertama kali ya, tinggal kopi file, karena masih ada laptop lain yang bisa digunakan untuk mencetak, jadi tidak begitu masalah. 

Namun demikian lama-kelamaan kok tidak efisien, apalagi  dalam kondisi harus segera dicetak, atau kebetulan laptop yang untuk mencetak di rumah, padahal sedang di tempat bekerja.

Nah berikut ini admin akan sharing  Solusi Printer Ready, Tapi Tidak Bisa Ngeprint sebagai catatan prinadi admin, apabila suatu saat admin juga membutuhkan ulang, syukur bermanfaat bagi pembaca.

Berikut langkah mudah mengatasi Printer Ready, Tapi Tidak Bisa Ngeprint :

1. Pada Keyboard tekan logo window + R, ketikkan "services.msc" -> klik OK (Cek gambar di bawah ya)



2. Selanjutnya pada tampilan "Services", cari menu service "Print Spooler" klik kanan pilih"stop" (lihat gambar agar lebih jelas)


3. Berikutnya minimize saja lebih dulu tampilan Menu "Service"

4. Selanjutnya pada Keyboard tekan logo window + R, ketikkan "C:\Windows\System32\spool\PRINTERS" kemudian tekan Enter


5. Hapus semua data yang ada pada  spool PRINTERS

6. Langkah berikutnya  kembali lagi ke tampilan menu "Services" yang tadi di minimize. pilih kembali Menu "Print Spooler" dengan meng klik kanan dan pilih start.

7. Restart laptop agar bisa optimal digunakan.

Semoga bermanfaat dan berhasil Mengatasi Printer Ready, Tapi Tidak Bisa Ngeprint ~ Solusi Sebuah Pengalaman.

Apabila ada yang punya solusi atau cara lain silakan dishare di kolom komentar.

Referensi : https://masterprinterepson.blogspot.com/2014/02/printer.ready.tapi.tidak.bisa.ngeprint.html

Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul 7 Langkah Mengatasi Printer Ready, Tapi Tidak Bisa Ngeprint ~ Solusi Sebuah Pengalaman dengan kategori: , Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar