Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Perangkat Mengajar Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2

Perangkat Mengajar Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2 ~ Libur semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah dimulai. Tentunya walaupun saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, dengan pemberlakuan pembatasan bepergian ke luar daerah, sesuai dengan ketentuan dari pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. 


Namun demikian tentunya justru saat seperti kesempatan baik untuk merancang, menyusun dan membuat perangkat pembelajaran di semester 2 ini.

Apa saja perangkat yang dipersiapkan? Berikut adalah daftar Perangkat Mengajar Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2 :
Daftar Isi

1. Program Tahunan

Program tahunan yang coba kami buat, mengacu pada perubahan yang terjadi selama pandemi covid-19. KI dan KD juga sudah disesuaikan, adapun untuk durasi waktu, pada semester 1 sempat menglami perubahan dari tadinya setiap pertemuan jam matematika seminggu sekali selama 80 menit. Diganti sesuai dengan jumlah pertemuan perminggunya, namun jam pelajaran diubah menjadi 20 menitan. Sehingga dalam seminggu 5 x 20 menit.
Back to Top ↑

2. Program Semester

Program semester di dalamnya memuat ANALISIS RINCIAN MINGGU EFEKTIF DAN JUMLAH JAM EFEKTIF DALAM SATU SEMESTER dan juga distribusi alokasi waktu.

Sesuai dengan analisis rincian minggu efektif yang coba kami buat adalah sebagai berikut :
a. Jumlah minggu dalam satu semester : 27 minggu
b. Jumlah minggu tidak efektif : 4 minggu
c. Jumlah minggu efektif : 23 minggu
d. Jumlah minggu efektif non tatap muka : 5 minggu
Selanjutnya karena dalam satu minggu ada 5 jam pelajaran, maka ada 18 x 5 jam pelajaran = 90 jam tatap muka.

Selengkapnya akan kami share Program Tahunan dan Program Semester berikut Distribusi Alokasi Waktu secara tersendiri.

Back to Top ↑

3. Analisis Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)

Analisis KI dan KD diperlukan oleh guru untuk memudahkan dalam membuat atau menjabarkan silabus. Cara Membuat Analisis Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) bisa dilihat/dibaca ulang pada postingan sebelumnya.

Selengkapnya akan kami share  Analisis Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2 secara tersendiri

Back to Top ↑

4. Silabus Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2

Pada silabus setidaknya memuat Kompentensi Dasar, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, IPK, Penilaian, Alokasi Waktu, Strategi/Media/Alat/ Sumber Belajar, dan Pengembangan Pendidikan Karakter

Selengkapnya akan kami share Silabus Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2 secara tersendiri.
Back to Top ↑

5. RPP Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2


Selengkapnya akan kami share RPP Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2 secara tersendiri.

1. RPP Materi teorema Pythagoras, download

Back to Top ↑

Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Perangkat Mengajar Matematika SMP Tahun Pelajaran 2020/2020 Semester 2 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar