Cara Membuat Postingan Langsung Terindeks Di Mesin Pencari dan Kendalanya

Cara Membuat Postingan Langsung Terindeks Di Mesin Pencari dan Kendalanya ~ Siapa sih yang tidak ingin setiap kali membuat postingan, langsung terindeks oleh mesin pencari.

Ada beberapa referensi yang bisa dicoba, diantaranya membuat postingan yang pertama kali, membuat postingan yang unik, submit url ke webmaster (baca Cara Terbaru Submit Google Webmaster), ataupun yang lainnya.

Membuat Postingan Yang Pertama Kali

Tidak dipungkiri, bagi para blogger yang sudah berkecimpung lama, bahwa membuat postingan yang pertama kali ini menjadikan postingan kita akan mudah terindek di mesin pencari.

Namun demikian tentunya akan banyak persaingan dengan kompetitor, dengan nice yang sama. Sehingga sebaiknya ya, membuat postingan yang pertama namun memperhatikan point selanjutnya, yaitu membuat postingan yang unik.

Bagi blogger yang sudah sering update postingan, tentunya sering menjumpai, website besar, posting artikelnya bisa terlebih dahulu dimulai 3-4 hari sebelum dilaksanakan kegiatan.

Biasanya portak berita, akan posting lebih awal seputar prediksi sepak bola, jadwal dan live streamingnya. Namun demikian setelah beberapa hari jelang acara, juga ditambahi atau dikurangi alias update terkini, bisa live score ataupun hasil akhir.

Membuat Postingan Yang Unik

Postingan dengan materi tertentu memang tentunya agar sulit untuk menjadi yang pertama, sehingga perlu konten yang unik, berbeda dengan yang lainnya dan tentunya lebih detail atau lengkap.

Namun demikian tidak semudah membalik telapak tangan, sudah dibuat sedemikian rupa, namun demikian belum tentu langsung terindeks, apalagi masuk halaman satu.

Perlu sebuah pencermatan, menurut admin, yang penting sudah dilakukan langkah-langkah tersebut, selanjutnya tinggal kita tunggu beberapa saat (Namun bisa jadi beberapa hari, perlu ujicoba).

Update Postingan Terindeks Tanggal 7 April 2021

Ternyata setelah 11 hari postingan ini baru terindeks, sehingga perlu studi kasus lagi apa sih penyebabknya, menjadi sebuah rumusan masalah :
  1. Apakah postingan dengan judul "Cara Membuat Postingan Langsung Terindeks Di Mesin Pencari dan Kendalanya" masih kurang mendalam? Yang jelas sangat mungkin, kurang mendalam, karena memang sebagai ujicoba, semoga kedepan sambil update, juga ditambahi...hehe
  2. Posingan ini belum/tidak unik? Ya, postingan ini juga sebenarnya tidak unik amat, karena sudah jelas banyak blogger berpengalaman juga banyak yang mengulas. Bhkan di mesin pencari pesaingnya juga tentunya banyak yang lebih unik.
  3. Lainnya apa ya....simak di postingan berikutnya

Penyebab Postingan Tidak Langsung Terindeks Di Mesin Pencari (Versi Admin)

Setelah mencoba mencermati, entah salah atau tidak. Ternyata faktor DA mempengaruhi postingan kita yang pertama kali.

Domain yang memiliki DA lebih tinggi sepertinya lebih cepat terindeks (maaf kalo analisa saya salah), sehingga yang penting tahapan telah dilakukan.

Sebagai gambaran : blog ini saat posting awal artikel ini pada 27 Maret 2021, DA = 7, ternyata butuh waktu sampai dengan 11 hari an untuk terindek.

Namun ketika admin mencermati blog lain, dengan DA lebih dari 30, ternyata postingannya bisa dalam hitungan jam terindeks oleh mesin pencari.

Bagaimana analisa pembaca apakah dengan DA tinggi berpengaruh? Atau memang postingannya yang memang berkualitas sehingga begiru ramah mesin pencari.

Solusi utama untuk meningkatkan DA situs web, blog, adalah fokus dan improvisasi faktor-faktor utama yang memengaruhi Otoritas Domain Moz.

Salah satu praktik SEO yang populer adalah membuat tautan balik berkualitas yang pada dasarnya memperoleh tautan dari otoritas domain tinggi dan situs berbasis tema/materi. Mendapatkan backlink dari situs dengan otoritas domain yang lebih tinggi biasanya dihitung lebih baik daripada backlink dari situs web dengan otoritas domain yang lebih rendah.

Tidak dipungkiri bahwa "konten selalu raja". Konten berkualitas di situs web akan mendapatkan lebih banyak audiens dan pengunjung ke situs web / blog. Pastikan, konten harus ramah audiens, unik, dan informatif pada saat yang sama dan kalo mungkin template juga yang ramah audiens.

Jadi ini adalah faktor utama yang harus difokuskan untuk improvisasi otoritas domain situs web Anda.
Postingan memang nantinya akan terindeks oleh mesin pencari. Namun demikian perlu kesabaran, 

Bagaimana menurut pembaca, silakan dianalisa kebenarannya.

Happy blogging... .
(*https://www.mr-hadi.com/)